TuyulMaestro.com - Siapa sih yang belum kenal dengan Baby oil? Minyak mineral yang tidak berbau maupun berwarna dan sering digunakan untuk menjaga kulit bayu tetap lembut. Nah, sobat tuyul tau gak sih? Ternyata Baby Oil juga memiliki manfaat loh bagi orang dewasa, umumnya untuk para wanita.

Ada bermacam-macam jenis baby oil yang telah disesuaikan bahan dasarnya, ada yang terbuat dari minyak zaitun, dari ekstrak lidah buaya dan bahan-bahan dasar lainnya. Dan kandungan yang tedapat dalam baby oil ini memiliki kisaran 97% mineral oil dan 3% pewangi.

Lalu, apa saja sih manfaat baby oil yang bisa dimanfaatin oleh kaum hawa sebagai produk kecantikan? Berikut adalah manfaat baby oil untuk kecantikan wanita.

1. Mempertebal Bulu Mata dan Alis

Alis tebal (okezone.lifestyle)

Baby Oil bisa digunakan untuk menebalkan bulu mata dan alis. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata atau alis yang tipis, sementara banyak orang yang rela menggunakan bulu mata tanam agar terlihat lebih menarik. Ada juga yang merias diri hingga beberapa jam untuk membuat alis agar terlihat lebih tebal. Nah, dengan baby oil ini, sobat tuyul tak perlu repot-repot lagi dengan semua itu. Bulu mata dan alis kamu bisa lebih tebal secara alami dan dalam jangka waktu yang lama atau permanen dengan menggunakan baby oil

2. Membersihkan Make Up
Untuk kamu yang sering make up, pasti sudah tahu sekali kan jika membiarkan make up terlalu lama menempel di wajah kamu akan menyebabkan timbulnya jerawat dan penumpukan kotoran pada kulit. Karena dengan menggunakan make up yang terlalu lama juga dapat menyebabkan tersumbatnya oksigen yang keluar masuk pada kulit wajah, yang oleh karena itu sobat tuyul diharuskan untuk membersihkan make up tersebut. Namun, menggunakan air yang bersih pun terkadang dirasa tidak cukup untuk membersihkan seluruh make up, disini sobat tuyul bisa menggunakan baby oil untuk membersihkan sisa make up yang sudah kamu pakai seharian.

3. Melembabkan Wajah
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa baby oil bermanfaat untuk membuat kulit tetap lembab. Kamu bisa gunakan produk baby oil untuk melembabkan kulit wajah agar bisa terlihat tetap segar. Adapun cara pemakaiannya adalah dengan mencampurkan baby oil ke bahan masker. Baby oil ini sangat bagus diaplikasikan untuk masker malam yang biasa kalian gunakan sebelum tidur.

4. Mengatasi Mata Panda

Mata panda (beautynesia)
Sobat tuyul, untuk kamu yang sering memiliki kebiasaan begadang hingga larut malam, entah apapun alasannya, pasti memiliki mata panda juga kan. Selain menggunakan masker mata, baby oil juga bisa digunakan untuk mengatasi mata panda lho. Cara pemakainnya yaitu dengan mengoleskan pada bagian bawah mata secara perlahan. Cukup satu atau dua tetes saja sudah cukup kok. Setelah itu, kalian bisa bersihkan bagian bawah mata dengan menggunakan tisu, kapas, atau handuk wajah yang bersih.

5. Memperbaiki Kulit Pecah-Pecah
Kalian tahu gak sih? Kalau kulit bayu itu memiliki tekstur kulit yang lembut, kenyal dan lembab. Alasannya adalah kandungan baby oil yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Dan untuk kamu yang memiliki kulit pecah-pecah, kusam, dan kering bisa juga nih untuk menggunakan baby oil untuk mengatasi masalah-masalah kulit tersebut. Cara pemakaiannya tak jauh beda dengan poin-poin yang telah disinggung sebelumnya, cukup oleskan secara menyeluruh di tubuh atau bagian yang kulitnya tampak mengering, diamkan dan bilas menggunakan air bersih.

Nah sob, sampai disini semoga kelima manfaat baby oil bisa kalian jadikan referensi untuk perawatan kulit nih. By the way, selamat mencoba ya.