TuyulMaestro.com -  Siapa sih yang gak kenal Sony? Perusahaan elektronik asal Jepang yang memproduksi bermacam-macam console game dan benda-benda elektronik lainnya. Nah sobat tuyul, kalian pasti gak asing sama yang namanya Play Station atau yang biasa kita singkat dengan sebutan PS (Pe Es). Tuyul yakin banget kalau kalian pernah pegang yang namanya PS dari generasi berapapun itu.

PS5 announcement (foto/youtube)

"Iya nih, Yul. Aku dulu sering loh bolos ke rental PS."

Okey, kamu nakal ya.

Kembali ke pembahasan kita sebelumnya, rumor mengenai perilisan Play Station generasi ke-lima di pertengahan tahun 2020 mendatang. Memang sih belum ada kabar pasti mengenai wujud dari PS5 ini sendiri, walaupun desain sementara kontroler DualSense telah dipublikasikan melalui blog resmi Sony.

DualSense Controiler (blog.sony)


Kabarnya nih, pihak Sony akan memproduksi PS5 sebanyak 6 juta unit saja, tidak ada keterlambatan dalam peluncurannya. Kabar tersebut disampaikan bahwa lima hingga enam juta unit PS5 akan diproduksi hingga bulan Maret 2021.

Walaupun dijual terbatas, sobat tuyul gak boleh berfikiran negatif ya. Ada alasan tersendiri mengapa PS5 ini akan diproduksi secara terbatas, dan tentu keputusan ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi skala global. 

Ilustrasi PS5 (hypebeast.com)

Di sisi lain, para analis memprediksi bahwa PS5 akan dijual dalam bentang harga $450 atau sekitar Rp. 7 juta. Mahal banget kan Sob. Bisa dibilang harga tersebut masih cukup murah mengingat teknologi yang digunakan sangatlah canggih. Prediksi lain mengatakan, bahwa Sony akan menjual console mereka ini dengan strategi loss-leader dimana console tersebut akan dijual rugi, sementara defisitnya akan ditutup melalui penjualan game dan aksesori-aksesori lainnya.

Jadi Sobat Tuyul sekalian, masih pengen beli PS 5 ini nggak sih?